Ini Dia! 17 Jenis Body Treatment dan Manfaatnya

Body treatment atau ada juga yang menyebutnya body care merupakan perawatan tubuh yang banyak diminati oleh banyak kalangan, tidak terkecuali para wanita. Ada banyak tempat yang menawarkan perawatan tubuh agar tubuh tetap terasa fresh, salah satunya adalah salon.

Ada banyak pula jenis body treatment di salon yang bisa Anda pilih.

Berikut 17 jenis body treatment beserta manfaatnya sebagai referensi bagi Anda yang ingin melakukan perawatan tubuh.

Jenis Body Treatment dan Manfaatnya

  1. Whitening
    Body treatment ini memiliki manfaat untuk memperindah penampilan dengan perawatan dan pemakaian secara teratur, sehingga menjadikan kulit kusam yang mengganggu penampilan tampak bersih dan bercahaya.
  1. Oxygen Facial Therapy
    Oxygen facial therapy merupakan body treatment yang menggunakan alat untuk menyerap oksigen dari alam sehingga bisa menghasilkan oksigen murni (90%). Treatment diberikan dengan cara injeksi (sehingga oksigen bisa masuk ke dalam pori-pori), spray dan inhalasi. Treatment ini memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini.
  1. Body contour
    Selain untuk membantu mengatasi celulit, body contour bisa juga merawat kulit agar halus dan merangsang regenerasi sel-sel kulit, memberi perlindungan bagi sel kulit baru.
  1. Reviving
    Reviving bermanfaat untuk mengatasi kelelahan fisik dan mental serta mengembalikan kesegaran tubuh, pikiran, sekaligus memperindah dan menghaluskan kulit sehingga menambah kecantikan dan penampilan.
  1. Sensual
    Body treatment jenis ini bisa untuk merangsang perasaan romantis dan sensual dari sistem syaraf dan melancarkan peredaran darah. Meningkatkan gairah cinta kasih, menghilangkan ketegangan pikiran, sehingga membuat pasangan seakan berbulan madu sepanjang masa.
  1. SPA menu
    Aromatherapy merupakan cara klasik yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh dan penyembuhan alami. Keunikannya terletak pada penggunaan minyak murni essensial yang diambil dari tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan rempah-rempah yang membantu menyeimbangkan fungsi tubuh, pikiran dan jiwa lewat pijatan dan penghirupan aroma.
  1. Full Body Treatment
    Full body treatment merupakan perawatan tubuh paling populer di spa yang bisa memanjakan tubuh Anda. Dimulai dengan scrub seluruh tubuh, kemudian dilanjutkan dengan pemijatan minyak aromatherapy pilihan pelanggan, dilanjutkan dengan masker, dan diakhiri dengan pilihan mandi susu.
  1. Body Mask (masker)
    Body mask merupakan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan masker tubuh, bersifat dingin dan sangat baik jika dilakukan setelah massage. Bahan maskernya dibuat dari buah-buahan seperti bengkuang, pisang, tomat, wortel, strawberry, alpukat, delima dan juga mangir.
  1. Body Scrub (lulur)
    Body scrub dilakukan dengan cara melumuri dan menggosok tubuh dengan berbagai macam ramuan. Treatment ini memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan membuka pori-pori sehingga kulit dapat bernapas serta menjadi sehat, lebih cerah, dan segar.
  1. Refreshing Treatment
    Refreshing treatment merupakan perawatan untuk peremajaan tubuh yang diawali dengan scrub, dilanjutkan dengan pijatan atau massage menggunakan minyak aromatherapy dan diakhiri dengan masker seluruh tubuh.
  1. Body Polish
    Body polish Dimulai dengan scrub, kemudian dilanjutkan dengan pemijatan yang menggunakan minyak aromatherapy.
  1. Aromatheraphy Massage
    Merupakan treatment yang menggunakan aroma untuk merilekskan tubuh dan juga bisa berfungsi untuk penyegaran tubuh, pikiran, dan jiwa. Aromatherapy ada beberapa macam, diantaranya aromatherapy bath dan aromatherapy massage. Saat Anda memasuki suatu spa, biasanya sudah tercium aroma yang khusus dan biasa dikenal dengan room aromatherapy.
  1. Tradisional Massage
    Pijat tradisional ini dilakukan diseluruh tubuh dan memiliki manfaat untuk mengembalikan kebugaran.
  1. Foot Massage
    Pijatan khusus kaki untuk mengembalikan kebugaran tubuh.
  1. Back massage
    Pijatan relaksasi pada punggung, bahu, dan kepala untuk mengembalikan kebugaran tubuh.
  1. Reflectiology
    Pijatan relaksasi kaki dan telapak untuk menulihkan sirkulasi darah dan kepekaan syaraf
  1. Waxing
    Merupakan salah satu pelayanan yang diberikan oleh spa. Pelayanan ini bertujuan untuk menghilangkan rambut-rambut tubuh yang tidak diinginkan.

Itulah jenis body treatment beserta manfaatnya. Setelah mengetahui informasi ini, Anda tinggal memilih body treatment mana yang Anda butuhkan.

Semoga bermanfaat.

Bagikan ke orang yang anda sayangi
Salon Shendy
Salon Shendy

Salon Shendy merupakan salon KHUSUS WANITA yang fokus melayani home service di Jogja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *