Cocok Gak Sih? Rambut Tipis di Smoothing

smoothing rambut tipis

Smoothing merupakan salah satu perawatan rambut yang menjadi idola para wanita. Smoothing bisa membuat rambut terlihat sehat alami dan bercahaya. Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup mahal, namun tidak menyurutkan para wanita untuk melakukan smoothing, karena hasil yang didapatkan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Tapi apakah semua jenis rambut bisa di smoothing? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan sebagian wanita yang memiliki rambut tipis.

Para wanita yang memiliki rambut tipis dan punya keinginan untuk smoothing pasti berpikir ulang sebelum melakukan smoothing rambut. Pasalnya, ada banyak keraguan dan ketakutan jika smoothing yang dilakukan gagal. Jika khawatir smoothing rambut gagal, Anda bisa membaca dulu penyebab smoothing gagal.

Smoothing Rambut Tipis

Namun, jika Anda memiliki rambut tipis dan tetap ingin melakukan smoothing, berikut ada beberapa tips dari Salon Shendy yang bisa Anda perhatikan.
  1. Cocok untuk rambut tipis ikal dan mengembang
    Jika Anda memiliki rambut tipis namun rambut Anda ikal dan mengembang, maka Anda bisa melakukan smoothing rambut. Hasil dari smoothing rambut tipis ikal dan mengembang biasanya bagus.

  2. Tidak cocok untuk rambut tipis lurus
    Jika Anda memiliki rambut tipis dan lurus, maka ada baiknya Anda mengurungkan niat untuk melakukan smoothing rambut. Karena jika tetap dilakukan, hasil smoothing pada rambut tipis lurus biasanya rambut akan terlihat lepek. Pastinya, tidak mau kan rambut Anda terlihat lepek.

  3. Jangan gunakan kondisioner
    Seperti perawatan rambut setelah smoothing pada umumnya, perawatan setelah smoothing pada rambut tipis juga hampir sama yaitu jangan menggunakan kondisioner setelah Anda keramas.

  4. Teknik catok
    Jika Anda memutuskan untuk smoothing rambut tipis, ada baiknya perhatikan penata rambut Anda ketika proses catok. Proses catok pada smoothing rambut tipis harus menggunakan teknik khusus, tidak sama dengan rambut pada umumnya. Tekniknya adalah rambut agak diangkat dan dibentuk sedemikian rupa agar hasilnya rambut tidak terlihat lepek dan agak sedikit bervolume.

  5. Gunakan obat pelurus yang tepat
    Obat pelurus yang digunakan pada rambut tipis harus benar-benar sesuai. Karena jika salah memilih obat pelurus, misal menggunakan obat untuk rebonding maka hasilnya rambut akan kaku. Jadi, jangan sampai salah pilih ya.

Itulah beberapa tips dari Salon Shendy untuk Anda yang ingin smoothing rambut tipis.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cocok Gak Sih? Rambut Tipis di Smoothing"